Select Page

Setelah Dilantik, IPNU-IPPNU Boyolali Siap Jaga Amanah dan Jaga Komitmen

Setelah Dilantik, IPNU-IPPNU Boyolali Siap Jaga Amanah dan Jaga Komitmen

BOYOLALI-Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) masa khidmat 2018-2020 dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Boyolali masa bakti 2018-2020 resmi dilantik Sabtu 30 Maret 2019. Pelantikan dilaksanakan di gedung Puri Putri, Pulisen, Boyolali.

Prosesi pelantikan diawali PC IPPNU Kabupaten Boyolali di bawah pimpinan Rekanita Adinda Izza Afkarina. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah IPPNU Jawa Tengah Rekanita Sri Nur Ainingsih atas nama Pimpinan Pusat IPPNU.

Kemudian, PC IPNU Kabupaten Boyolali yang diketuai Rekan Muhammad Lukman Al Hakim juga dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah IPNU Jawa Tengah, Rekan Ferial Farkhan.

Rekan Ferial Farkhan dalam sambutannya usai melantik berharap seluruh pengurus agar senantiasa menjaga solidaritas serta amanah dalam menjalankan visi misi organisasi.

“Percuma program kerja dirapatkan, bahas sana sini dua hari dua malam di balik kerja cabang tapi tidak ada komitmen dalam diri masing-masing pengurus, bubar!,” tegasnya.

Tapi, lanjut dia, ketika ditanamkan komitmen dalam hati masing-masing pengurus PC IPNU-IPPNU Kabupaten Boyolali bahwa amanat, yang diemban ini amanat dinniyah dan wathoniyah, Insyaallah akan memberikan barokah. “Kita harus yakin bahwa apa yang kita lakukan ini akan mendapat barokah dari para leluhur kita” ujar Ketua PW IPNU Jateng.

Pihaknya berpesan kepada seluruh pengurus baru PC IPNU-IPPNU Kabupaten Boyolali setelah dilantik dan juga seluruh PAC IPNU-IPPNU di Kabupaten Boyolali agar senantiasa menjaga persatuan Indonesia di tengah-tengah kemelut yang terjadi akhir-akhir ini.

Dia berharap pasca dilantik pengurus baru IPNU IPPNU Kabupaten Boyolali harus mampu menunjukkan eksistensinya serta siap menjalankan program-program kerja yang dicanangkan.

“Saya tunggu tiga bulan ke depan seperti apa ini hasilnya. Tidak hanya dirapatkan, dirapatkan, dirapatkan, lupa. Tapi dirapatkan, eksekusi, gagal, dilaksanakan lagi, gagal lagi laksanakan lagi,” ujar dia.

Sementara itu, Kiai Joko Parwoto al-Hafidh selaku katib Syuriah PCNU Boyolali sekaligus pembina PC IPNU IPPNU Kabupaten Boyolali mengucapkan selamat kepada pengurus baru PC IPNU IPPNU Kabupaten Boyolali masa khidmah 2018-2019.

Dalam pelantikan ini, turut hadir pengurus PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah, Pengurus Badan Otonom NU Kabupaten Boyolali, alumni pengurus PC IPNU-IPPNU, serta Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pengurus Komisariat IPNU-IPPNU Kabupaten Boyolali.

Selain itu, acar ini juga diisi dengan konser kebangsaan dan Move on Festival. Sebagai simbol dinamisasi organisasi, Move On Festival dilakukan dengan pelepasan lampion yang dilakukan setelah acara pelantikan. Antusias rekan dan rekanita seluruh pelajar NU di Kabupaten Boyolali sangat tinggi. Terbukti, meski sudah menjelang pagi mereka tetap mengikuti serangkaian acara hingga akhir. (Sabila/Lek Mur)

About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *