Select Page

Serunya Pelatihan Jurnalistik PC IPNU-IPPNU Boyolali, Peserta Diajak Praktik Reportase dan Wawancara Doorstop

Serunya Pelatihan Jurnalistik PC IPNU-IPPNU Boyolali, Peserta Diajak Praktik Reportase dan Wawancara Doorstop

BOYOLALI-Departemen Dakwah, Informasi dan Komunikasi PC IPNU-IPPNU Kabupaten Boyolali menggelar pelatihan jurnalistik, Ahad 8 September 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di aula gedung NU Center Boyolali ini menghadirkan Ketua Lembaga Ta’lif wa Nasr (LTN) NU Kabupaten Boyolali Gunawan, S.Sos.I.

Kegiatan yang berbarengan dengan pelatihan administrasi ini diikuti oleh sekretaris dari PK, PR, serta PAC IPNU IPPNU di Kabupaten Boyolali. Dalam penyampaiannya, Gunawan menjelaskan beberapa hal penting terkait kiat-kiat kepenulisan, etika jurnalistik, dan sebagainya.

Tak hanya menyampaikan materi, permainan kecil juga diberikan seperti praktik langsung terkait pencarian informasi melalui wawancara dan reportase. Praktik lainnya adalah pembuatan berita dengan topik kegiatan pelatihan ini.

“Hal ini sangat bagus dilakukan dan saya mendukung kegiatan ini. Karena dengan diadakannya kegiatan ini merupakan upaya untuk mencetak generasi jurnalis-jurnalis muda, terkhusus dalam menginformasikan berita terkini seputar NU di Kabupaten Boyolali sendiri.” ujar Gunawan.

Para peserta pun sangat antusias mengikuti pelatihan jurnalistik. Peserta yang didominasi masih belia, usia SMA, terlihat penasaran dunia jurnalistik. Sehingga banyak pertanyaan yang disampaikan kepada pemateri seputar jurnalistik. (Bela)

About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *