Select Page

SEKOLAH KADER BERKELANJUTAN: PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah Lakukan Seleksi Ketat

SEKOLAH KADER BERKELANJUTAN: PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah Lakukan Seleksi Ketat
BOYOLALI-Terkait akan diadakannya Sekolah Kader Berkelanjutan (SKB) PW IPNU IPPNU Jawa Tengah, PC IPNU IPPNU Boyolali mengadakan seleksi ketat. Pasalnya, Boyolali diberi kuota peserta sebanyak 10 orang. Mereka terdiri dari 5 IPNU dan 5 IPPNU.
Seperti disampaikan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi¬† PC IPNU Boyolali, Lukman Al Hakim, pemilihan delegasi peserta SKB di seleksi dengan serius. “Kami akan memilih peserta benar-benar serius dan lulus kualifikasi agar kedepannya mampu bersaing” jelas Lukman Al Hakim.
Seleksi dilakukan beberapa tahap pada tanggal 8-11 September 2018. Dimulai dengan pendaftaran pada tanggal 8-9 serta wawancara pada 10-11 September 2018. Materi wawancara yang diberikan beragam. Mulai dari ke NU an, ke Indonesiaan, organisasi dan kaderisasi.
Sebagai informasi, SKB merupakan jenjang kaderisasi non formal di IPNU IPPNU. Kegiatan ini akan dilakukan per koordinator daerah (korda) di Jawa Tengah. Nantinya, diskusi akan diadakan dalam 4 tahapan dengan tema diskusi yang telah ditentukan oleh tim SKB. Adapun waktu pelaksanaan sesuai dengan kesepakatan tim SKB.
Pada periode sebelumnya, hanya ada 2 kader dari Soloraya yang berhasil menyelesaikan SKB. Salah satunya adalah Lukman Al Hakim yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PC IPNU Boyolali. Nantinya, dia juga akan menjadi tim SKB di Soloraya. (Lek Mur)

About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *