Select Page

Ribuan Warga Nahdliyin Semarakkan Kirab Budaya Hari Santri Nasional di Boyolali, Ini Penampakannya

Ribuan Warga Nahdliyin Semarakkan Kirab Budaya Hari Santri Nasional di Boyolali, Ini Penampakannya

BOYOLALI-Ribuan warga Nahdliyin mengikuti kirab budaya Selasa 22 Oktober 2019. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Kabupaten Boyolali tahun 2019.

Berbagai pertunjukan kesenian ditampilkan dalam kirab budaya ini. Mulai drumband, reog, dan banyak kesenian lainnya menghiasi mulai start hingga finish.

Ada 19 majelis wakil cabang (MWC) se-Boyolali yang mengikuti kirab. Setiap MWC mengirimkan setidaknya 500 jamaah. Start mulai Lapangan Sunggingan, Boyolali dan finish di Pendapa Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali.

Dalam pembukaan kirab budaya, Ketua PCNU Boyolali KH. Masruri mengungkapkan, peringatan Hari Santri Nasional ini diharapkan santri semakin maju. “Santri harus terdepan dalam segala aspek,” harapnya.

Setelah dilepas Ketua PCNU Boyolali KH Masruri, lantas dilanjutkan kirab dengan barisan terdepan diisi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari SMK Karya Nugraha Boyolali. Kemudian diikuti iringan bendera NU dan banom dan setelahnya baru diikuti jamaah Nahdliyin dari masing-masing MWC. (Maghfur)

About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *