Select Page

PK IPNU IPPNU SMK Ma’arif NU 2 Boyolali Gelar Pembayaran Zakat Fitrah

PK IPNU IPPNU SMK Ma’arif NU 2 Boyolali Gelar Pembayaran Zakat Fitrah

KLEGO-Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPPNU SMK Ma’arif NU 2 Boyolali mengadakan kegiatan pembayaran zakat fitrah dan buka bersama pada Rabu 29 Mei 2019. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota organisasi di SMK Ma’arif NU 2 Boyolali.

Kegiatan pembayaran zakat fitrah ini berjalan lancar. Siswa-siswi SMK NU 2 Boyolali membawa beras yang mereka keluarkan sebagai zakat fitrah. Selanjutnya, pengelolaan zakat dilakukan oleh PK IPNU IPPNU SMK Ma’arif NU 2 Boyolali.

Selanjutnya, siswa-siswi diberi bimbingan serta arahan oleh Nursalim, S.Pd terkait kegiatan ini. “Siswa-siswi hendaknya dapat menjadikan hal ini sebagai bekal kelak ketika terjun ke masyarakat,” paparnya.

Selain zakat, kegiatan lainya adalah SABAR (Silaturrahmi dan Buka Bersama). Kegiatan ini diikuti oleh anggota ekstrakurikuler, seperti Paskibra, Bantara, Pagar Nusa, dan lain-lain. Turut hadir pula dalam kegiatan ini, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan serta Pembina Ekstrakurikuler.

“Selama bulan yang penuh berkah ini, ada baiknya jika rasa sosial dan kemanusiaan lebih ditingkatkan. Buka puasa bersama bukan hanya sekadar jadi cara bersenang-senang, tetapi juga sebagai momen untuk menyambung silaturrahmi antar sesama, baik antar anggota ekstra ataupun IPNU IPPNU di sini,” ujar Afifah, ketua PK IPPNU SMK Ma’arif NU 2 Boyolali.

Kegiatan ini merupakan langkah awal Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU SMK Ma’arif NU 2 Boyolali menjadi wadah untuk menampung segala aspirasi siswa siswi di sekolah. (reporter: Ana/N.S.H)

About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *