Select Page

PERNIK RAMADAN: PAC IPNU IPPNU Cepogo Boyolali Gelar Safari ke TPQ

PERNIK RAMADAN: PAC IPNU IPPNU Cepogo Boyolali Gelar Safari ke TPQ

CEPOGO-Menyemarakkan Ramadan 1440 H, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Cepogo, Boyolali, gelar safari Ramadan. Kegiatan ini diwujudkan dengan safari TPQ atau mengunjungi beberapa TPQ di Kecamatan Cepogo.

Tujuannya, untuk mensyiarkan ajaran islam Ahlussunah Wal Jama’ah an Nahdliyyah serta mengenalkan IPNU IPPNU sedini mungkin. Kegiatan ini di mulai sejak tanggal 8 Mei 2019. Sebagai pembuka, safari Ramadhan bertempat di TPQ dukuh Sidotopo, Desa Cabean Kunti.

Kemudian, pada 11 Mei 2019 beralih ke TPQ Lerep serta TPQ Al-Ikhlas Cabean pada 14 Mei 2019. Tak hanya itu, safari TPQ juga terlaksana di TPQ Balong pada 17 Mei 2019 dan masih akan berlanjut pada tanggal 23 dan 26 Mei mendatang.

Sebenarnya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Ramadhan di PAC IPNU IPPNU Cepogo. Kegiatan serupa sudah terlaksana sejak tahun 1439 H / 2018 M. Adanya kegiatan ini juga disambut baik oleh pengasuh TPQ maupun santriwan-santriwati TPQ.

Dalam pengajaran di TPQ, PAC IPNU IPPNU Cepogo memberikan beberapa kegiatan yang menarik untuk anak. Mereka memberikan permainan dan pertanyaan sederhana serta doorprize untuk santri-santriwati yang berani untuk maju.

“Kegiatan ini mampu mengajarkan jiwa mental bagi kami untuk menghadapi anak-anak yang dengan sikap yang berbeda-beda pula maka kegiatan ini sangat lah bermanfaat bagi kader ipnu ippnu cepogo maupun bagi santri-santriwati TPQ” papar Eko Wahyudi selaku ketua PAC IPNU Kec. Cepogo. (reporter: Atika)

About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *