Select Page

Pengurus MWC NU Boyolali dan PAC IPNU-IPPNU Boyolali Dilantik dalam Waktu Bersamaan

Pengurus MWC NU Boyolali dan PAC IPNU-IPPNU Boyolali Dilantik dalam Waktu Bersamaan

BOYOLALI-Pengurus MWC NU Boyolali dan PAC IPNU-IPPNU Boyolali resmi dilantik Selasa 11 September 2018. Pelantikan berlangsung di Aula Gedung NU Center Boyolali dalam waktu bersamaan. Selain pengurus MWC NU Boyolali, acara tersebut dihadiri Muslimat, Fatayat, Wali Kader IPNU-IPPNU.

Pelantikan pertama MWC NU Boyolali oleh PCNU Boyolali yang dipimpin langsung Ketua Tanfidziah PCNU Boyolali Masruri. Kemudian dilanjutkan pelantikan PAC IPNU-IPPNU Boyolali yang dipimpin langsung oleh Rekan Khamidurrohim selaku Ketua PC IPNU Boyolali dan rekanita Yasinta Agustiani selaku ketua PC IPPNU Boyolali.

Ketua Tanfidziah PCNU Boyolali Masruri, dalam sambutannya, mengharapkan kepada MWC NU Boyolali untuk memperkuat dakwah berbasis masjid. “Segera kuasai masjid-masjid di Boyolali jangan sampai direbut oleh orang sebelah,” harap Masruri.

Hal ini dikarenakan posisi geografis MWC NU Boyolali yang terletak di jantung Kota Boyolali. Banyak dinamika keislaman yang terjadi sehingga tidak menutup kemungkinan masjid-masjid tua yang dibangun kakek buyut NU akan diakui pihak-pihak tertentu.

“Jangan sampai masjid-masjid kakek moyang yang notabene NU diakui oleh golongan selain NU yang merongrong kesatuan NU dan bangsa,” tambah Masruri. Selain itu, ia juga berharap agar MWC NU Boyolali memperkuat ranting NU di wilayah Kota Boyolali.

Wejangan untuk pengurus PAC IPNU IPPNU Boyolali yang baru, Masruri berharap lebih mengedepankan akhlak NU. “Kader NU ya harus memiliki akhlaknya NU. Kalau ingin pandai agama, ngaji ke kiai, bukan ke google. Jangan sampai IPNU-IPPNU tidak ngaji ke kiai,” harapnya.

Rangkaian dari pelantikan ini, digelar pengajian akbar di Masjid Agung Boyolali. Pengajian ini diadakan dalam rangka menyambut tahun baru hijriah dan pelantikan MWC NU Boyolali serta PAC IPNU-IPPNU Boyolali. KH Syamsuddin Asyrofi dari Klaten penyampai tausiyah. (Lek Mur)

About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *