Select Page

Pengajian warnai malam tahun baru Masjid Agung Boyolali

Pengajian warnai malam tahun baru Masjid Agung Boyolali

 

Boyolali – Perayaan tahu baru biasanya identik dengan pesta, musik dan hura-hura. Akan tetapi hal berbeda terlihat di masjid Agung Boyolali pada Senin (31/12) malam. Disana, diselenggarakan pengajian malam tahun baru 2019.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh PC IPNU IPPNU Boyolali melalui departemen Dakwah. Penyelenggaraan pengajian ini tak terlepas dari peran serta segenap elemen NU di Boyolali baik Banom maupun lembaga yang ikut mensukseskan acara ini.

Pengajian ini menghadirkan K.H Habib Masturi sebagai penceramah. Ratusan jamaah pun hadir dalam pengajian ini. Kemeriahan bertambah dengan adanya lantunan sholawat dari group Hadrah Sabilul Muttaqin dari Cabena Kunti, Cepogo, Boyolali. Beberapa pejabat daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat juga hadir dalam pengajian ini.

Penyelenggaraan pengajian pada malam tahun baru sudah dua kali terselenggara yakni pada 2018 dan 2019. Adanya pengajian ini merupakan sarana untuk memberikan edukasi religi kepada masyarakat Boyolali. Pasalnya, banyak hiburan yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Boyolali yang notabene tidak bersifat religius. Untuk itu, pengajian ini dilaksanakan sebagai alternatif pilihan hiburan bagi masyarakat Boyolali yang mengingatkan hiburan yang bersifat religius.

Rencananya, kegiatan semacam ini akan terus diadakan. “Insyaallah, pengajian ini akan dilaksanakan tiap bulan sehingga nuansa Islam Ahlussunah Wal Jamaah terasa di masjid Agung Boyolali ini” terang ketua panitia, Mustofa Amin, dalam sambutannya.

Wakil bupati Boyolali, M.Said Hidayat merespon positif akan penyelenggaraan pengajian ini. “Kita apresiasi dan semoga acara semacam ini terus berlanjut” terangnya dalam sambutan.

Dalam Mauidhoh Hasanah, K.H Habib Masturi menerangkan sejarah tahun baru masehi. Mantan wakil bupati pertama yang sekaligus ketua FKUB Boyolali tersebut menjelaskan kaitan sejarah Nabi Muhammad SAW dan Nabi Isa A.S. Para jamaah pun terlihat begitu antusias mendengar setiap penjelasan Kyai Habib.(Lek Mur)

About The Author

Muh Maghfur

Interested on writing, video editing and announcer

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *