Select Page

PAC IPNU IPPNU Teras Boyolali Gelar Kolosalan Hadrah Kedua

PAC IPNU IPPNU Teras Boyolali Gelar Kolosalan Hadrah Kedua

TERAS-PAC IPNU IPPNU Teras, Kabupaten Boyolali, lagi-lagi menyelenggarakan kolosalan hadrah yang kedua kalinya dalam bulan Ramadan ini pada Sabtu (25/5). Kali ini, Kolosalan Hadrah bertempat di desa Manggis, Nepen, Teras, Boyolali dan dihadiri sekitar tujuh puluh pemuda dan pelajar Teras.

Sebenarnya, hadrah yang mewadahi dan memanfaatkan potensi kultur hadrah lokal dikecamatan Teras ini diselenggarakan satu bulan sekali. Sifatnya-pun anjangsana. Artinya, tempat kolosalan sesuai permintaan. Namun, karena keinginan meningkatkan intensitas kegiatan pada bulan ramadhan, kolosalan hadrah diadakan dua kali dalam sebulan.

Seperti biasa, acara dimulai oleh pembawa acara dengan salam dan retorika oleh Master of Ceremony (MC). Setelah itu, disusul menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan sambutan. Departemen Kaderisasi mendapat tugas sambutan karena tujuan acara ini tak lain untuk memperkenalkan IPNU IPPNU ke Masyarakat Teras.

Setelahnya, barulah acara puncak acara dimulai. Puncak acara diisi dengan pembacaan maulid karangan Syeikh Ja’far Al-Barzanji. Acara berlangsung khidmat dan khusyuk. Tak heran, hadrah yang ditabuh oleh para seniman kecamatan Teras ini membuat suasana mendayu-dayu.

Selesainya maulid, acara dilanjut dengan berbuka dan doa penutup majelis bersama. Tak lupa, disela-sela berbuka puasa, Ketua PAC IPNU Teras, Mohammad Wildan Prakosa meminta doa, bantuan serta antusias kepada seluruh hadirin untuk bersatu dalam penguatan kultur Nahdlatul ‘Ulama demi ghirah harakah di ranah pemuda dan pelajar kecamatan Teras.

“Harapannya, kegiatan kolosalan seperti ini bisa istiqomah dalam mengawal dinamisasi pelajar di era modern serta membentengi dari paham-paham radikal dan puritan” jelas Wildan. (reporter: Kembang Jagung)

About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *