Select Page

PAC IPNU Boyolali Kenalkan Organisasi lewat Hadrah ke Sekolah Umum

PAC IPNU Boyolali Kenalkan Organisasi lewat Hadrah ke Sekolah Umum

BOYOLALI-PAC IPNU Boyolali mulai memperkenalkan IPNU IPPNU ke sekolah umum. Seperti terlihat saat pesantren kilat di SMK Pelita Bangsa Boyolali pada Rabu 29 Mei 2019. Pihak SMK Pelita Bangsa menggandeng PAC IPNU Boyolali melalui tim hadrahnya.

Lewat hadrah inilah, PAC IPNU Boyolali mulai memperkenalkan IPNU IPPNU ke pelajar umum. Sebagai awal, mereka tidak langsung orientasi ke IPNU IPPNU an. Tetapi, mereka kemas dalam lagu-lagu sholawat yang dibawakan.

“Kita mulai dengan pendekatan kultural, karena nilai kultural itulah esensi NU,” ungkap Agus, koordinator hadrah.

Ke depanya tidak menutup kemungkinan akan bekerjasama dengan sekolah-sekolah negeri atau swasta lainya. Pasalnya, letak geografis Kecamatan Boyolali yang strategis menjadikan Kecamatan Boyolali sebagai idola para siswa mencari tempat pendidikan.

Potensi tersebut merupakan lahan garapan IPNU IPPNU yang strategis. Hal ini mengingat pentingnya peran IPNU IPPNU dalam membentengi generasi muda dari faham radikal.

“Sebagai PAC yang ranah kerjanya di perkotaan, persebaran ideologi di kalangan pelajar beragam, untuk itu diperlukan langkah kreatif untuk menyebarkan faham Islam Nusantara baik melalui budaya, seni maupun media lainya” tambah Agus. (reporter: Lek Mur)

About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *