Select Page

MWC NU Korwil 1 Cabang Boyolali gelar Silaturohmi dan Rapat Koordinasi

MWC NU Korwil 1 Cabang Boyolali gelar Silaturohmi dan Rapat Koordinasi

Cepogo – MWC NU Korwil 1 Cabang Boyolali mengadakan Silaturohmi dan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Ahad (25/11/2018). Kegiatan ini diadakan di Masjid Al Hikmah Pedut, Wonodoyo, Cepogo, Boyolali. Peserta silaturrohmi dan rakor ini berasal dari pengurus MWC serta Banom NU dari wilayah Selo, Cepogo, Musuk dan Ampel. Adapun tema yang diambil adalah Penguatan NU, Penguatan umat untuk memperkuat agama dan bangsa.

Dalam sambutanya, ketua MWC NU Kec. Cepogo, Abdul Haris, menyampaikan bahwa menjaga dan merawat hal-hal lama sangatlah penting. Begitu pula dengan mengadopsi hal-hal baru yang dapat digunakan sebagai penjaga nilai-nilai ke NU an.

Sebagai acara inti, para peserta dibekali dengan pengetahuan keorganisasian NU serta pemahaman fiqih aswaja. Materi keorganisasian NU disampaikan oleh KH Ma’mun Nuryanto. Dalam penyampaianya, ia menjelaskan tentang sejarah berdirinya Nahdlatul Ulama. Tak lupa, ia menyelipkan pentingnya manajemen dalam mengelola Nahdlatul Ulama.

“Dunia mendekati kiamat dan semua tidak akan semakin membaik, untuk itu perlulah tata kelola organisasi yang baik” terang Kyai Makmun. Selain itu, kedepanya, NU akan dihadapkan dengan musuh-musuh ideologis yang berseberangan dengan aqidah Islam Ahlussunnah Wal Jamaah An Nadhliyyah. Untuk itu, pengurus NU dari segala unsur harus gigih mempertahankan ajaran islam Islam Ahlussunnah Wal Jamaah An Nadhliyyah. “NU harus dilindungi dari komponen-komponen yang dapat menghancurkan NU sendiri, baik dimasa sekarang maupun dimasa mendatang” imbuhnya.

Disamping itu, para peserta juga dibekali dengan pemahaman fiqih Aswaja. Bertindak sebagai pemateri, K.H M Sholikhin yang menjelaskan tentang fiqih sholat jum’at. Ia menjelaskan tentang fiqih sholat jumat mulai dari syarat, rukun serta segala sesuatu yang berkaitan dengan sholat jum’at. (Itta Oktavia)

About The Author

Muh Maghfur

Interested on writing, video editing and announcer

1 Comment

  1. Raka

    Semoga NU di Boyolali semakin maju

    Balas

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *