Select Page

Lazisnu Boyolali Salurkan Bantuan Sosial untuk Keluarga Korban Kecelakaan di Korea Selatan Asal Boyolali

Lazisnu Boyolali Salurkan Bantuan Sosial untuk Keluarga Korban Kecelakaan di Korea Selatan Asal Boyolali

BOYOLALI-Lembaga Pengelola Zakat, Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Boyolali menyalurkan bantuan sosial di Kecamatan Sawit, Boyolali. Bantuan sosial berupa uang tunai sekitar Rp 11,9 juta ini ditujukan kepada ahli waris korban kecelakaan.

Korban kecelakaan meninggal dunia tersebut bernama Iksan Bayu Prakoso (25). Warga Sawit ini meninggal setelah mobil taksi yang ditumpangi mengalami kecelakaan di Korea Selatan. “Korban meninggal ini bekerja di Korea Selatan asal Boyolali,” terang Manajer Lazisnu Boyolali Dwi Darwito, Kamis 27 Agustus 2020.

Bantuan sosial untuk ahli waris korban ini berasal dari NU Care Korea Selatan. Kemudian disalurkan untuk ahli waris korban meninggal dunia melalui Lazisnu atau NU Care Boyolali. “Bantuan ini untuk proses pemakaman dan sebagai bentuk uang duka,” jelas dia.

Penyaluran bantuan dilakukan pengurus Lazisnu, seperti Ketua Lazisnu Boyolali Darmono, Manajer Lazisnu Dwi Darwito dan pengurus lainnya. “Semoga bantuan sosial ini bermanfaat untuk keluarga korban,” terang Ketua Lazisnu Boyolali Darmono.

Sementara itu, Soqif, perwakilan keluarga korban mengatakan, korban Iksan Bayu Prakoso bekerja di Korea Selatan. Kemudian hendak berangkat kerja menumpang mobil taksi. Di tengah perjalanan sedang hujan salju. “Mobil taksi yang ditumpangi selip kemudian oling dan ditabrak mobil dari belakang,” katanya.

Korban yang merupakan anak dari Jayeng Amuhrogo ini dipulang menggunakan pesawat terbang pada Sabtu 15 Agustus 2020. Tiba di rumah duka Minggu 16 Agustus 2020. “Kami ucapkan terima kasih kepada NU Care yang telah menyalurkan bantuan sosial kepada keluarga korban,” tuturnya. (tim LTN)



About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *