Select Page

Kirab Kebangsaan Semarakkan Hari Santri dan Konfercab IPNU IPPNU Boyolali

Kirab Kebangsaan Semarakkan Hari Santri dan Konfercab IPNU IPPNU Boyolali

BOYOLALI-Pengurus Cabang (PC) IPNU IPPNU Boyolali menggelar kirab kebangsaan pada Ahad 21 Oktober 2018. Kirab ini diwujudkan dalam bentuk konvoi damai pelajar keliling Kabupaten Boyolali. Sebanyak 230 peserta turut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) dan menyemarakkan Konferensi Cabang IPNU XI dan IPPNU X Kabupaten Boyolali. Selain penyemarak konfercab dan HSN, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kecintaan pelajar NU Boyolali pada NKRI.

“Kita ingun tunjukkan bahwa hari ini masih ada anak-anak yang mau merawat NKRI yakni IPNU IPPNU,” terang Lukman Al Hakim, koordinator kegiatan dalam rilis yang diterima redaksi Sabtu 27 Oktober 2018. Selain itu, kirab ini juga bertujuan untuk memperkenalkan geografis Boyolali yang memiliki luas 1.015 km².

Sebelum kirab, peserta berkumpul dititik pemberangkatan di Masjid Wangunsari, Karanggede untuk doa bersama. Doa dipimpin oleh Syuriah MWC NU Karanggede, K.H M Wartomo Abdullah.

Usai doa, kirab kebangsaan dimulai dengan iring-iringan motor. Dipimpin oleh tim Patwal Polres Boyolali, konvoi berjalan lancar. Para peserta mengendarai motor mereka dengan tertib. Jalanan Boyolali pun dihiasi warna hijau bendera panji IPNU IPPNU.

Dari Karanggede, rombongan berjalan menuju Asrama Haji Donohudan. Rutenya melewati Klego, Simo, Nogosari, Ngemplak sampai asrama Haji Donohudan. Di sana, rombongan disambut oleh PCNU Boyolali dan peserta Silatda PKPNU se Boyolali.

Sebelum melanjutkan perjalanan, rombongan transit sejenak disana. Setelah itu, diasakan seremonial pelepasan peserta kirab oleh PCNU Boyolali. Dalam sambutanya, ketua PCNU Boyolali sampai menitihkan air mata tanda haru melihat semangat ratusan pelajar NU Boyolali.

Pelepasan peserta kirab dilakukan dengan penerbangan balon udara oleh ketua PC IPNU IPPNU Boyolali dan Rois Syuriah PCNU Boyolali. Penerbangan balon bermakna bahwa kaderisasi NU akan terus berlanjut sampai akhir hayat.

Usai seremonial, kirab dilanjutkan menuju NU Center Boyolali. Rute kirab melewati Colomadu, Banyudono, Teras, Mojosongo dan finish di NU Center Boyolali. Kegiatan ditutup dengan Technical Meeting Konferensi Cabang IPNU XI & IPPNU X Kab. Boyolali. (Lek Mur)

About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *