Select Page

Jelang Konferancab, PAC IPNU-IPPNU Cepogo Boyolali Gelar Perlombaan

Jelang Konferancab, PAC IPNU-IPPNU Cepogo Boyolali Gelar Perlombaan

CEPOGO-Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Kecamatan Cepogo menggelar beragam perlombaan Ahad 15 September 2019.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memeriahkan Konferensi Anak Cabang (Konferenancab) IPNU-IPPNU Kecamatan Cepogo pada 21 September 2019 mendatang.

Kompetisi diadakan di halaman MA Ma’arif Cepogo. Ketua PAC IPNU Cepogo Eko Wahyudi mengatakan, perlombaan ini merupakan pembuka dari Konferancab PAC IPNU-IPPNU Cepogo. “Kami ingin mengajak generasi muda, mulai dari anak-anak untuk mengenal NU sejak dini dari IPNU-IPPNU. Makanya kami buat kegiatan ini” ungkapnya.

Ada tiga macam perlombaan yang ditandingkan, yakni Tilawah, Rebana, dan Pidato. Semua peserta merupakan perwakilan dari TPQ se Kecamatan Cepogo.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan IPNU-IPPNU kepada santri TPQ se Boyolali. Disamping itu, acara ini juga bertujuan mempererat hubungan dengan stakeholder IPNU-IPPNU.

Masyarakat sekitar juga merespon positif adanya perlombaan ini. Tempat perhelatan pun penuh dengan penonton dari masyarakat Cepogo. Ada 13 TPQ yang mengikuti kegiatan ini. Sebagian dari mereka adalah santri TPQ dalam safari Ramadhan 1440 H.

Perlombaan ini memperebutkan piala dan trophy. 3 peserta terbaik dari masing-masing cabang perlombaan akan dinobatkan sebagai juara. (Lik Mur)

About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *