Select Page

HSN 2019: Banser Boyolali Kawal Event Grebeg Shalawat di NU Center 30 Hari Penuh

HSN 2019: Banser Boyolali Kawal Event Grebeg Shalawat di NU Center 30 Hari Penuh

BOYOLALI-Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019 di Kabupaten Boyolali digelar berbagai kegiatan. Salah satunya pemecahan rekor MURI Grebeg Shalawat terlama berseri di NU Center Boyolali selama 30 hari penuh.

Pelaksanaan grebeg shalawat ini berjalan lancar. Salah satunya keterlibatan anggota Banser Satkorcab Boyolali yang setia mengamankan jalannya kegiatan selama 30 hari. Mereka mengamankan selama 24 jam nonstop dengan terjadwal per-Satkoryon Banser se-Boyolali.

Kegiatan ini dimulai pada Ahad 22 September 2019 dan akan berakhir pada 22 Oktober 2019 mendatang. Puncaknya akan digelar pengajian akbar dengan penobatan pemecahan rekor MURI di Pendapa Ageng Alun-Alun kompleks perkantoran terpadu Pemkab Boyolali.

Direncanakan, kegiatan ini mengundang KH. Said Aqil Siroj (Ketua PBNU), Taj Yasin Maimoen (Wakil Gubernur Jawa Tengah), dan pihak MURI dari Jakarta untuk nenyerahkan Piagam Pemecahan Rekor Muri Grebeg Shalawat terlama: 12 jam (mulai pukul 12-24) selama 30 hari.

Grebeg shalawat ini diikuti 190 grup hadrah se-Boyolali beserta sekitar 4 ribu kru hadrah. Sementara Banser siap menjaga, mengamankan, dan menemani berlangsungnya kegiatan shalawatan dan lainnya yang digelar di NU Center Boyolali.

“Jadwal pengamanan Banser dibagi tiga shift: pagi, siang, dan malam. Setiap hari tidak kurang 40 Banser giat pengamanan di NU Center Boyolali,” kata Humas Ansor Boyolali Hafid.

Kegiatan lain sebagai rangkaian HSN 2019 Boyolali, yaitu donor darah, manajemen expo, seminar, ruqyah, diklat properti syariah, karnaval budaya, pengajian akbar, dan lain sebagainya.

“Semoga membawa kedamaian dan manfaat yang banyak untuk Boyolali dan warganya,” ujarnya. (tim media Ansor Boyolali)

About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *