Select Page

Hari Santri Nasional Spesial, PCNU Boyolali Gelar Pemecahan Rekor MURI Grebeg Sholawat 24 Jam 30 Hari

Hari Santri Nasional Spesial, PCNU Boyolali Gelar Pemecahan Rekor MURI Grebeg Sholawat 24 Jam 30 Hari

BOYOLALI-Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2019 menjadi momen bersejarah bagi PCNU Kabupaten Boyolali. Sebab, ingin mewujudkan mimpi membikin event spektakuler yang dipersembahkan untuk santri Indonesia.

Yakni akan menggelar pemecahan rekor MURI Grebeg Sholawat terlama, yakni 24 jam selama 30 hari. Kegiatan ini akan dimulai Ahad 22 September 2019 dan berakhir pada 22 Oktober 2019.

“Rencana Ahad pukul 12.00 WIB akan dibuka,” terang KH Joko Prawoto, ST, Alhafidz, ketua panitia penyelenggara di sela pematangan persiapan Sabtu 21 September 2019.

Sebagai pembuka, nantinya akan digelar pengajian mengundang unsur pengurus MWC NU se-Kabupaten Boyolali. Kemudian tokoh masyarakat serta lembaga dan banom NU. “Saat pembukaan nanti, peserta grebeg sholawat sudah ada yang tampil. Karena jadwalnya dimulai Ahad 22 September 2019,” papar dia.

Dalam grebeg sholawat ini, setiap MWC NU diminta mengirim maksimal 10 grup sholawat. Di Kabupaten Boyolali ada 19 MWC, maka akan ada sekitar 190 grup sholawat. Setiap grup sholawat ada sekitar 15-20 personel. “Maka ada 2.850 sampai 3.800 santri yang akan tampil selama 30 hari secara bergantian,” katanya.

Selain memecahkan rekor MURI grebeg sholawat terlama, nanti juga akan memecahkan rekor MURI makan soto 10.000 mangkok. Sebab, hidangan pada kegiatan ini adalah soto, sebagai kuliner khas Boyolali. “Semoga terpecahkan semuanya,” harapnya.

Rangkaian acara HSN Kabupaten Boyolali ini, selain grebeg sholawat juga dimeriahkan stand UMKM warga NU. Kemudian seminar tentang perempuan dan anak, seminar tentang kemajuan teknologi 4.0, ruqyah dan masih banyak lagi. (Lek Mur)

About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *