Select Page

Gelar Rakercab di Andong, PC IPNU IPPNU Boyolali Canangkan Program Kerja Berbasis Kebutuhan

Gelar Rakercab di Andong, PC IPNU IPPNU Boyolali Canangkan Program Kerja Berbasis Kebutuhan

ANDONG-Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU IPPNU) Boyolali menggelar rapat kerja cabang (rakercab) pada Ahad, 3 Februari 2019. Kegiatan ini bertempat di gedung Annafisah Ponpes Darussalam, Kecamatan Andong, Boyolali dan diikuti seluruh pengurus PC IPNU IPPNU  Boyolali.

Dalam raker ini, program kerja yang dicanangkan mengacu pada kebutuhan kader. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua PC IPNU Boyolali Lukman Al Hakim. “Program kerja kita buat berdasarkan kebutuhan, bukan keinginan karena sekarang kondisinya berbeda dengan kepengurusan yang lalu,” terang Lukman.

Pada kepengurusan 2018-2020, PC IPNU IPPNU Boyolali memiliki 15 PAC. Hal ini merupakan hasil jerih payah kaderisasi pada kepengurusan 2016-2018. Dengan banyaknya anggota di 15 PAC tersebut, sangat memungkinkan terjadi gesekan antar kader sehingga diperlukan program kerja yang mengakomodasi kebutuhan mereka.

Sebelum raker dilaksanakan, pengurus departemen dan lembaga di PC IPNU IPPNU Boyolali telah berdiskusi tentang program kerja yang akan dilaksanakan. Mereka diberikan tenggang waktu 2 pekan sebelum rakercab untuk membahas program kerja masing-masing departemen dan lembaga. Saat rakercab, semua program kerja di plenokan untuk disepakati sebagai program kerja PC IPNU IPPNU Boyolali.

Ada 6 departemen dan 3 lembaga di PC IPNU IPPNU Boyolali. Di antara departemen tersebut adalah Departemen Organisasi; Kaderisasi; Jaringan Pesantren dan Sekolah; Olahraga, minat, bakat dan seni budaya; Dakwah, Komunikasi dan Informasi; Jaringan eksternal. Adapun lembaga yang ada adalah Lembaga Student Crisis Center (SCC); Corps Brigade Pembangunan (CBP); Korps Pelajar Putri (KPP); Lembaga Ekonomi dan Kewirausahaan (LEKAS). Secara umum, departemen dan lembaga telah mensinkronkan program kerja mereka sehingga tidak ada program kerja yang bertabrakan. (Lek Mur)

About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *