Select Page

Bersama Habaib dan Ulama, PAC IPNU IPPNU Mojosongo resmi dilantik

Bersama Habaib dan Ulama, PAC IPNU IPPNU Mojosongo resmi dilantik

Mojosongo – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPPNU) Kecamatan Mojosongo masa khidmat dan bakti tahun 2018-2020 menggelar pelantikan kepengurusan. Bertempat di Perguruan Islam Pondok Pesantren Al-Fatah Kiringan, Manggis, Mojosongo, Boyolali, setidaknya ada 35 pengurus dari PAC Mojosongo yang dilantik. Dengan sangat khidmat, satu per satu rangkaian acara demi acara berjalan dengan lancar.

Acara pelantikan diselenggarakan bersamaan dengan pengajian umum dalam rangka khotmil Qur’an wal kutub, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, haul para Auliya’, serta doa bersama untuk bangsa. Acara ini dihadiri oleh para masyayikh, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Boyolali serta PAC IPNU-IPPNU se Kabupaten Boyolali serta tamu undangan. Pelantikan IPNU dihadiri 21 pengurus dari total jumlah pengurus 24 anggota. Sementara pelantikan IPPNU diikuti 14 anggota pengurus dari total 20 anggota.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh ketua PC IPNU Boyolali, Lukman Al Hakim serta ketua PC IPPNU Boyolali, Adinda Izza Afkarina. Usai dilantik, para pengurus yang telah resmi dilantik memohon doa restu dari para sesepuh. Hal ini dilakukan agar mereka senantiasa diberikan berkah dan ridho dari Allah SWT untuk mengemban amanah dalam Belajar, Berjuang, bertakwa serta dalam mensyiarkan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah An Nahdliyah.

Sebelum acara pelantikan, para pengurus terlebih dahulu sowan kepada para sesepuh NU untuk meminta doa dan pengarahan darinya. Harapan yang besar dari para banom-banom NU agar kepengurusan PAC IPNU IPPNU Mojosongo 2018-2020 maju , sukses, istiqomah dan amanah. Doa restu pun terlimpah dari para sesepuh NU, habaib dan ulama yang hadir dalam acara tersebut.

“Saya berharap, semoga setelah dilantik para Pengurus Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Mojosongo tetap istiqomah dalam Belajar, Berjuang, Bertakwa serta dalam mengemban amanah” ujar rekanita Adinda, Ketua PC IPPNU Boyolali. Acara ditutup dengan Pembacaan Maulid dan Mauidhoh Hasanah oleh Habib Husain bin Abdullah Assegaf dan Gus Ihsan Yahya. (Sabila)

About The Author

Muh Maghfur

Interested on writing, video editing and announcer

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *