Select Page

50 Hafidz-Hafidzah Semaan Alquran di Masjid Ageng Boyolali Jelang Tahun Baru Islam

50 Hafidz-Hafidzah Semaan Alquran di Masjid Ageng Boyolali Jelang Tahun Baru Islam
BOYOLALI-Sekitar 50 hafidz dan hafidzah berada di Masjid Ageng Kabupaten Boyolali, pada Senin (10/9) pagi. Mereka terlihat begitu khidmat menyimak lantunan ayat suci yang sudah dimulai sedari subuh. Kegiatan ini rutin digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menjelang pergantian Tahun Baru Islam.
Seperti disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kabupaten Boyolali, Hendrayanto B.L di ruang kerjanya. Disampaikan bahwa kegiatan semaan Al Quran ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan yang bertujuan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah.
“Kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan di Masjid Ageng Kabupaten Boyolali. Diawali dengan Semaan Al Quran kemudian dilanjutkan dengan khataman Al Quran kemudian sholat tasbih seusai maghrib,” ungkapnya.
Kegiatan ini juga merupakan kerjasama antara Pemkab Boyolali dengan Pondok Pesantren Al Huda Doglo; Kecamatan Cepogo. Dimana dalam kegiatan semaan Al Quran tersebut akan dibantu oleh ustadz Amin dari Desa Tegalrejo; Kecamatan Sawit.
“Untuk tahun ini kita meminta bantuan  dari Pondok Pesantren Al Huda Doglo; Kecamatan Cepogo sejumlah 300 santri putra dan putri,” terangnya.
Dilanjutkan olehnya, kegiatan ini sudah dimulai tadi pagi sehabis subuh hingga asar, setelah salat Ashar dilanjutkan dengan khataman. Kemudian istirahat untuk salat Maghrib dan salat Tasbih, dilanjutkan dengan pengajian bersama dengan pegawai Pemkab Boyolali dan masyarakat sekitar masjid hingga selesai.

About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *